Ukuran lemari pakaian

Ukuran dan contoh tampak dalam lemari pakaian.

Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran standar lemari pakaian , bagian bagian umum dalam sebuah lemari juga contoh gambar lemari.

Pertama, ukuran lemari.

Panjang lemari.

Ukuran panjang lemari kadang dihitung berdasar jumlah pintu, misalnya lemari 2 pintu, lemari 3 pintu, lemari 4 pintu dst.

Perlu diketahui juga ukuran standar pintu lemari dengan sistem buka biasa/engsel berkisar antara 50cm hingga 60cm. Terkadang bisa kurang dari 50cm karena mengejar ukuran ruangan misalnya. Dari sini bisa kita perkirakan untuk panjang lemari 2 pintu yaitu 100cm hingga 120cm.
Lemari 3 pintu 150cm hingga 180cm,dst.

Lain halnya jika kita akan menggunakan pintu dengan model geser/sliding maka lebih lebar akan lebih stabil ketika pintu di geser. Ukuran minimal untuk daun pintu lemari adalah 55cm hingga 60cm dan bisa di perlebar hingga maksimal ukuran triplek/hpl yakni 120cm. Jadi jika kita akan menggunakan pintu model geser ini, maka lemari dengan panjang 240cm bisa kita buat menjadi 2 pintu saja.

Lebar lemari.

Untuk ukuran lebar atau kedalaman lemari
Standar yang biasa digunakan adalah 60cm.
Untuk ruangan yang relatif kecil bisa juga dikurangi menjadi sekitar 45cm, hanya saja perlu dipertimbangkan dengan ukuran lebih kecil biasa berpengaruh pada bagian gantungan baju yang kadang pada bagian lengannya menjadi terlipat ketika pintu lemari ditutup.

Tinggi lemari.

Tinggi lemari standar berkisar antara 180cm hingga 200cm. Jika dikehendaki bisa juga dibuat lemari 2 susun atau dibuat full plafon. Dengan mudah 2 susun ini tentunya ruang penyimpanan menjadi lebih banyak.
Ukuran lemari full plafon biasanya memiliki ketinggian 300cm, namun untuk model perumahan terkini bisa memiliki ketinggian 330 hingga 350cm.

Bagian bagian lemari.

Lemari secara umum adalah tempat yang disediakan untuk menyimpan pakaian, memiliki bagian bagian diantaranya:

Laci laci/drawer.Biasanya terdapat didalam lemari bagian bawah atau bisa juga dibagian tengah lemari. Kadang laci ini ada juga yang di desain tanpa tertutup pintu lemari.

Ambalan atau rak rak yaitu bagian yang biasa dipakai untuk menyimpan lipatan lipatan pakaian. Jarak antar ambalan ini biasanya sekitar 40cm.

Gantungan atau hanger pakaian. Gantungan baju ini biasa dipergunakan untuk menggantung pakaian panjang/dress atau pun pakaian pendek.

Berikut kami tampilkan juga contoh gambar desain beserta tampak pembagian dalam lemari.



ukuran dan tampak dalam lemari
ukuran dan tampak pembagian dalam lemari

tampak dalam lemari Letter L
Tampak dalam pembagian lemari Letter L



Tampak dalam lemari geser 2susun
Tampak dalam lemari geser 2susun


Contoh tampak dalam Lemari
Contoh tampak dalam Lemari


tampak ambalan,laci dan gantungan baju
Tampak ambalan,laci dan gantungan baju


tampak dalam lemari apartemen
tampak dalam lemari apartemen




Ukuran gantungan pakaian
Ilustrasi Ukuran gantungan pakaian


Silahkan konsultasikan kebutuhan lemari pakaian Anda, ukuran, pembagian dalam, warna dan juga lainnya. Hubungi team Fokus furniture segera.

Silahkan lihat juga 25 contoh model lemari pakaian 2 pintu yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang akan membuat lemari custom.


Fokus furniture, layanan custom furniture Jabodetabek dan Bandung.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Fokus furniture jasa custom furniture,kitchen set,lemari dll.Untuk wilayah Jabodetabek